Laman

Sunday 7 June 2015

Trik Kuota Siang Internet Simpati Loop Tidak Berkurang

kali ini saya ingin berbagi cara atau trik Simpati loop Internet agar kuota tetap dan tidak berkurang ketika dipakai pada pukul 09.00 WIB - 00.00-WIB. Di mana pada jam-jam tersebut secara normal kuota internet dari Simpati Loop pasti berkurang sesuai dengan pemakaian.

Untuk mempraktikan trik kuota tak berkurang dari Simpati Loop pada jam-jam di atas sangat-sangatlah mudah. Ini legal, dan tanpa hack sana sini, tanpa menggunakan software apapun. Dan trik ini berlaku bagi sobat yang menggunakan Simpati Loop di modem (menggunakan laptop.

Oke, tak usah berpanjang lebar, dan inilah trik menggunakan Simpati Loop agar Kuota Internet tidak berkurang.

  1. Pastikan sobat punya laptop dan modem, serta kartu simpati looper khusus paket internet
  2. Laptop sobat setidaknya memiliki ketahanan baterai yang cukup lama, agar jika mati lampu, trik ini bisa berjalan lancar.
  3. Usahakan di pulsa utama (telp dan sms) ada nilainya, sekalipun hanya 5 rupiah
  4. Kembali ke Laptop. Laptop jangan di setting stand by, alias harus selalu on.
  5. Sekarang, akses internet mulai batas waktu kuota siang hari, misalnya setelah pukul 19.00 WIB - 00.30 WIB (sebenarnya 00.01 WIB juga bisa, tapi ini lebih baik, karena untuk menghindari perbedaan waktu antara laptop, jam di rumah atau ponsel sobat dengan jam yang ditetapkan oleh Simpati).
  6. Setelah lewat pukul 00.30 WIB atau lebih lama, silakan cek kuota sobat dengan cara ketik Flash Info kirim ke 3636
  7. Lihat sisa kuota simpati loop sobat...treng...treng.....berhasil bukan?
Catatan: Trik ini tidak berlaku untuk yang baru isi ulang atau baru mengaktifkan paket ini. Jadi jika sobat isi baru isi ulang sebesar Rp. 30.000 misalnya, jangan langsung menggunakan trik ini. Gunakan terlebih dulu untuk beberapa menit di hari pertama (50 MB juga tidak masalah). Lalu di hari berikutnya, baru gunakan trik ini. Hal ini sudah saya buktikan sendiri, dan itu berhasil (silakan lihat gambar). Saya sebenarnya tidak sengaja mendapat trik ini.

Jadi kemarin, sehabis Maghrib (18.09 WIB),  saya sudah mulai online, silakan lihat gambar 1 di bawah. Saat online, jumlah kuota siang untuk area 3G =  489MB, dan sisa kuota siang area 2G/3G = 670MB, kuota tengah malam (midnight) = 30138 MB (30 gb).

Penampakan Modem 1
cara agar kuota siang Simpati loop tetap utuh tidak berkurang 1 kb pun

Penampakan Modem 2
cara agar paket simpati loop kuota internet siang tidak berkurang








Saya online hingga pagi, tidak tidur alias nglembur sambil melihat dan menganalisa posting seputar lagu Evie Tamala yang mengalami peningkatan trafik, serta mengupload beberapa lagu Dangdut lain untuk dijadikan bahan posting di blog saya yang lain. Singkat cerita, karena saya tahu batas waktu kuota tengah malam akan berakhir, sekitar pukul 08.59 saya diskonek sekalian berhenti online. Setelah berhenti, dan memang jadi kebiasaan saya setiap diskonek, saya selalu cek sisa kuota seluruhnya. Betapa kaget sekaligus tidak percaya kalau kuota internet simpati loop saya tidak berkurang sama sekali untuk jatah siang hari. Coba perhatikan gambar penamapakan di modem 2. Saya sempat berfikir bahwa ada kesalahan terhadap penghitungan tersebut. Namun saya diamkan saja, karena jelas menguntungkan.

Itulah cerita yang menurut saya sangat menguntungkan. Atau memang sudah seperti itu cara perhitungannya?. Tadi siang, ketika saya online lagi, saya cari tahu di mbah Google seputar kejadian ini. Namun tidak mendapatkan hasil seperti kejadian menguntungkan yang saya alami tersebut. Saya hanya mendapatkan sebuah keluhan dari salah satu pelanggan yang ditanyakan di Yahoo Answer (situs Yahoo khusus tanya jawab semua bidang kehidupan). Nah dalam keluhan itu dikatakan, seorang loper kecewa berat karena kehilangan kuota yang begitu banyak setelah online sejak malam hingga pagi pukul 08.45, karena tidak diskonek, setelah cek kuotanya, malah lanjut ke browsing melebihi batas pukul 09.00. Meski hanya 5 menit saja lebihnya dari pukul 09.00, sistem perhitungan pemakaian kuotanya itu berbeda, bukan lagi kuota tengah malam yang akan dihitung oleh Simpati, tapi kuota siangnya (09.00-00.00). Sementara itu ia sudah online sebelum jam 12 malam,  dan melewati kuota tengah malam, tapi sampai pkl 09.00 lebih ia tidak diskonek, akhirnya 500 MB melayang. Itu adalah contoh dari kegagalan trik ini. Akan berbeda perhitungannya jika pada pkl 08.45 ia menghentikan koneksi internetnya, karena yang akan terhitung adalah kuota midnightnya, meski ia sudah online sejak sebelum pukul 00.00.

Jadi ini wajib diingat !!. Kebalikan dari trik ini. Sobat musti hati-hati dan harus selalu mengamati jam. Soalnya, kuota sobat bisa langsung habis begitu saja jika pemakaiannya melebihi pukul 09.00 WIB seperti yang terjadi pada pelanggan di Yahoo Answer tersebut di atas. Misalnya begini, sobat sudah koneksi internet sejak pukul 19.00 ( Jam 7 malam) sampai pagi. Tapi setelah jam 08.30 atau sebelum pukul 09.00, sobat tertidur pulas dalam keadaan laptop menyala dan modem masih terkoneksi dengan internet, dan sobat bangun misalnya di pukul 10.00. Maka yang terjadi adalah, kuota internet siang harilah (09.00-00.00) yang akan dihitung pemakainnya oleh Simpati. Jangankan kebablasan sampai 1 jam,  kebablasan 5 menit saja dari pukul 09.00 WIB (pagi), sisa kuota internet di siang hari sobat bakal terkuras sangat banyak. Oleh karena itu, jika mata sobat sudah tidak tahan lagi sebelum jam 09.00, alangkah baiknya modem sobat diskonek terlebih dulu untuk menghindari kejadian tersebut. Sayang seklali kan, sudah dibelain online sejak 19.00 eee... hanya terlewat 5 menit saja dari pukul 09.00 WIB, kuota internet siang hari sobat langsung terkuras begitu banyak, dan jika pulsa utama anda masih banyak, juga akan terkena imbasnya. Padahal jika kuota internet siang itu habis, baik untuk area 3G atau 2G/3G, dan pulsa utama sobat tinggal 0 rupiah, bonus kuota midnight berdasarkan paket simpati yang looper pakai, tidak bisa digunakan lagi.



Perlu diingat lagi, jangan sampai terjadi putus aliran listrik dalam menggunakan trik ini, entah mati lampu dari pusat (tidak bisa dicegah), dan atau karena teknis lainnya yang menyebabkan putus koneksi sebelum masuk zona waktu aman (lewat pukul 00.00). Jika ternyata mengalami kejadian ini sebelum waktu aman, kemungkinan trik akan gagal. Selain itu, pastikan kalau paket kuota siang sobat masih terjangkau untuk menuju ke waktu aman, (lewat pukul 00.00), pulsa utama juga harus ada, meskipun 1 rupiah.

Jika ada kegagalan dalam mempraktikkannya kemungkinan karena berbagai faktor berikut (update : silakan baca faktor-faktor kegagalan trik ini)
  1. Laptop mati, karena berbagai hal sebelum lewat pukul 00.00 (mati lampu sebelum lewat zona aman, sementara baterai laptop umurnya tidak sampai ke batas waktu zona kuota malam. Sobat tertidur, tapi laptop diseting standby/sleep).
  2. Tidak ada pulsa utama yang digunakan untuk SMS/Telp (0 rupiah)
  3. Diskonek dengan sengaja sebelum lewat pukul 00.00, karena akibat pengaturan jam sobat tidak sama dengan pengaturan Simpati, ( untuk mengetahui jam dari SIMPATI, sobat bisa dicek di modem seperti dalam gambar. Itulah waktu yang diberikan oleh SIMPATI. Jadi jika berbeda 5-10 menit itu akan berpengaruh. Misalnya, sobat melihat jam di hape, laptop atau rumah sobat, sementara ada jarak waktu dengan pengaturan jam Simpati. Jam sobat sudah menunjukkan pukul 00.01, sementara menurut Simpati masih pukul 23.55. Lalu sobat diskonek internet, maka sobat gagal mempraktikan trik ini
  4. Masih kartu perdana atau baru saja isi ulang kuota.
  5. Sisa kuota siang sobat hanya 100 MB misalnya, padahal sobat mulai online jam 19.00, dengan akses data yang besar, misalnya streaming, download, atau upload file dalam jumlah besar. Maka, belum lewat pukul 00.01 sudah K.O di tengah jalan. Tapi kalau kuotanya masih banyak, 1 Gb misalnya digabungkan antara area 2G/3G dan area 3G, dan dipakai waktu masih siang atau sore (pkl. 15.00 misalnya) sampai lewat 00.00,  maka kuota yang digunakan sejak siang/sore itu tidak akan berkurang.
  6. Untuk antispasi, ketika sobat online pagi hari (Setelah jam 12 malam), usahakan sebelum jam 09.00, koneksi internet sudah putus.
Itulah trik akses internet dengan menggunakan Simpati Loop agar kuota tidak berkurang. Semoga bermanfaat. Dan sekali lagi, trik ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi bukan dari siapapun. Jadi tidak ada software, atau aplikasi tertentu. Selain itu, trik ini mungkin bukanlah trik murni. Karena mungkin sebenarnya sudah begitu cara kerja dan perhitungannya, cuma looper saja yang tidak tahu, termasuk saya. Oke, tidak ada salahnya jika sobat. Silakan dicoba sesuai contoh-contoh tersebut di atas (mulailah dulu koneksi pada pukul 23.00, dan setelah lewat 00.02, diskonek lalu cek kuota, ketik flash info kirim 3636, dan andaipun gagal - [tapi saya yakin berhasil sesuai bukti screenshot saya di atas] - kuota yang terpakai tidak terlalu banyak). Sekian dulu dari saya, dan Semoga sukses ya brooo...

UPDATE PENTING !
Trik ini ternyata sudah diketahui pihak Telkomsel, jadi sejak semingguan yang lalu atau sebelum akhir tahun 2014, trik ini sudah tidak work lagi. Pihak Telkomsel akan menghentikan atau mendiskonek internet di batas-batas waktu kuota beberapa menit sebelum batas waktu itu. Misalnya, batas kuota malam kan sampai jam 9 pagi, sebelum jam 9 tepat operator telkomsel (Simpati loop) akan mendiskonek akses internet para pelanggan, begitu pula ketika batas waktu kuota siang (jam 00.00). Beberapa menit sebelum pukul 00.00 tepat, operator akan mendiskonek akses internet pelanggan kuota sim-loop. Jadi, trik ini sudah tidak work lagi !. untuk kartu simpati loop saya, nggak tahu dengan pelanggan yang lain...terimakasih

sumber: http://cara-bagaimana-apa.blogspot.com/2014/04/trik-kuota-paket-simpati-loop-utuh-tidak-berkurang.html

No comments:

Post a Comment