Laman

Thursday 26 February 2015

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Dengan Mudah

Mengembalikan IMEI Android yang hilang - Ponsel merupakan teknologi yang digunakan untuk melakukan komunikasi, namun karena semakin berkembangnya teknologi kini ponsel menjadi salah atu media yang di gunakan untuk melakukan aktivitas online.

Ya mungkin sekarang yang anda kenal dengan nama smartphone alias ponsel cerdas smartphone banyak sekali jenisnya seperti Android dan IOS, namun tahukah anda bahwa setiap smartphone itu memiliki nomer IMEI, Apa IMEI itu ?

IMEI adalah pengenal, dengan kata lain imei adalah nomer seri atau pengenal dari Smartphone tersebut dan setiap smartphone tentu memiliki IMEI, dan tahukah anda bahwa IMEI setiap smartphone itu berbeda tidak ada satupun yang sama.

Lalu bagaimana jika sampai IMEI Android Hilang ?, IMEI dapat hilang pada smartphone khususnya android itu di karena kan biasanya ponsel sering di reset atau di flash, namun tidak semua ponsel mengalaminya, biasanya karena IMEI yang hilang pada android akan berdampak pada sinyal yang lemah bahkan hilang, selain itu jika suatu ponsel tidak memiliki IMEI dapat dikatakan sebagai ponsel yang Ilegal.

IMEI android yang hilang juga berdampak pada harga ponsel tersebut, biasanya jika anda hendak menjual ponsel tentu pihak pembeli akan melakukan cek pada kondisi dan performa ponsel android tersebut, nah jika IMEI android hilang tentu pembeli akan menawar rendah bahkan ada juga pembeli yang tidak berani untuk membelinya.


Mengembalikan IMEI android Yang Hilang


Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Dengan Mudah

Nomer IMEI Android yang hilang sebenarnya dapat dikembalikan dengan sangat mudah, jadi jika anda mengalami masalah ini janganlah terlalu kuatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengembalikan IMEI android yang hilang.
Nah bagaimana caranya ? silahkan anda ikuti panduan di bawah ini ikuti langkahnya dengan benar, apa yang perlu anda siapkan untuk memulainya ?
  • Pertama anda hanya perlu melakukan root pada smartphone android anda yang kehilangan IMEI (Wajib)
Dengan melakukan root maka cara kali ini akan bekerja dengan baik, namun jika android anda belum di root maka sebaliknya cara yang akan kita gunakan kali ini tidak akan bekerja, namun melakukan root juga memiliki resiko pada ponsel android smartphone, jadi bijaklah membuat keputusan sebelum melakukan sesuatu. (Cari informasi root pada ponsel android anda, atau silahkan anda cari artikel di blog ini tentang root)
  • Aplikasi EMULATOR for Android
Silahkan download aplikasi Emulator for android di Playstore, aplikasi ini yang akan kita gunakan untuk mengembalikan IMEI adroid yang hilang, jadi ini (wajib)
  • Sebelum anda menjalankan aplikasi emulator For Android sebaiknya anda catat nome IMEI yang bersangkutan, nomer IMEI bisa anda cari pada DOS BOX namun jika dos box anda tidak ada atau hilang anda dapat mencari Nomer IMEI tersebut di balik ponsel biasanya di bawah baterai
  • Jika sudah anda catat mari jalankan aplikasi Emulator for android
Silahkan ketik su (superuser) untuk hak akses anda ==> pilih ijinkan jika muncul kalimat konfirmasi ==> Selanjutnya anda harus memasuk kan kode di bawah ini (lihat di bawah ini
Untuk SIM 1 / IMEI 1 : echo 'AT+EGMR=1,7,"isi dengan nomer IMEI yang sudah anda catat tadi"'>/dev/pttycmd1
Untuk SIM 2 / IMEI 2 : echo 'AT+EGMR=1,10,"isi dengan nomer IMEI yang sudah anda catat tadi"'>/dev/pttycmd1 

Nah sampai disini jika anda melakukan caranya secara benar maka seharusnya nomer IMEI akan kembali muncul pada android anda, namun jika tidak muncul silahkan anda reset kembali smartphone android anda lalu silahkan coba sekali lagi.

Baiklah sampai disini dulu artikel Cara Mengembalikan IMEI Android yang hilang, semoga

No comments:

Post a Comment